Thursday, April 2, 2015

Parfum Review by me

"A woman who doesn't wear perfume has no future" ~Coco Chanel
Yap... setelah kita membicarakan jenis dan aroma parfum di post sebelumnya, saya mau berbagi review tentang beberapa parfum yang sejauh ini pernah atau masih saya gunakan..
So here it is...


1. Miracle EDP from Lancome (size 100ml)

Bisa dibilang parfum ini saya banget, paling menggambarkan karakteristik saya dan kepribadian saya. Which is, Miracle EDP from Lancome adalah parfum terlama yang saya gunakan, bahkan hingga sekarang saya masih setia dengan parfum ini. Yah meskipun juga diselingi dengan mencoba-coba parfum yang lainnya. Namanya juga perempuan,,, liat botol parfum lucu akhirnya beli, liat parfum diskon juga kegoda untuk beli,,, tapi ujung-ujungnya ya yang dipakai parfum andalannya, sedangkan si parfum yang coba-coba alhasil dibagi-bagiin aja ke teman atau saudara, ataupun jadi penghias meja rias. Heheh.
Saya pertama kali pakai Miracle EDP sekitar tahun 2005,, ketika saya mulai duduk di bangku SMA. Anyway, saya menggunakan parfum ini hampir untuk setiap kegiatan, baik dirumah, kuliah, hangout, indoor, outdoor, casual, semi formal, sampai formal.. Baik itu pagi ataupun malam. Tapi ya itu dia, kadang diselingi parfum lainnya.
Dulu saya tau parfum keluaran Lancome ini dari Mama. Karena Mama dari masih gadis sampai sekarang adalah pelanggan setia aneka produk Lancome. Sewaktu masih sekolaj dan kuliah sih audah dijatahin sama Mama ini parfum. Tapi sejak mulai penghasilan sendiri ya subsidinya di-stop dan mulai beli sendiri.Haha...
Secara keseluruhan aroma pada Miracle EDP adalah Floral.
Top Notes-nya adalah Litchi dan Freesia. Middle Notes-nya Magnolia, Ginger, Pepper, Jasmine, dan Mandarin Orange. Sedangkan Base Notes-nya adalah Amber, Musk, dan Jasmine. Aroma yang paling dominan pada parfum ini adalah Litchi.
Whatever... saya sudah jatuh cinta banget sama parfum ini, Miracle EDP from Lancome adalah parfum terfavorite saya. Apalagi, karena kandungannya adalah EDP, jadinya awet banget. Bisa tahan sampai 24 jam, dan parfum ini sangat fleksibel. Cocok untuk digunakan pada siang maupun malam hari, dalam segala suasana. Tetapi, ya karena size nya cukup besar, 100ml (ada yang 50ml tapi langka), saya jarang bawa-bawa di tas parfum ini. Berat soalnya. Luckily, this parfume is EDP.. so, tidak usah dibawa-bawa di tas juga tidak masalah. Karena disemprot pagi, malam pun masih awet.






2. Aqua Lily EDT from The Bodyshop (size 30ml)

This is number two of my favorite parfume list. Ini adalah parfum andalan saya yang lainnya, selain dari Miracle EDP. Pakai parfum ini sejak akhir-akhir di bangku kuliah (lupa tahun berapa), dan sekarang udah nggak pakai lagi karena di Bodyshop Indonesia udah discontinue, hikss padahal suka banget sama wanginya. Sekarang ini sebenarnya Bodyshop ngeluarin wewangian dengan khas bunga Lily juga, yaitu Amazon Wild Lily EDT, tetapi entah mengapa menurut saya Aqua Lily masih lebih enak wanginya. Kemarin-kemarin sempat juga sih nitip sama teman pas mereka ke LN, karena sekarang ini kayanya cuma di Bodyshop Singapore, Bodyshop Hongkong, dan Bodyshop UK yang masih masarin Aqua Lily. Selain dari aromanya, yang saya suka dari Aqua Lily EDT adalah bentuk botolnya yang simple dan mudah dibawa kemana-mana. Karena ukurannya cuma 30ml, jadi tidak berasa berat di tas.
Ciri khas dari parfum ini adalah, shining floral aquatic fragrance. Intinya sih wewangian floral yang berpadu sama aquatic gitu, jadi enak dan seger banget. Lebih cocok digunain di siang hari. Untuk Top Notes-nya parfum ini terdiri dari green apple, watermelon, bamboo, mandarin and pink pepper. Kemudian untuk Middle Notes-nya terdiri dari rose, lily, violet dan mignonette. Sedangkan untuk Base Notes pada parfum ini adalah musk and cedar. Aqua Lily juga ada Body mist dan Parfume Oil nya, tapi saya tidak tertarik dengan keduanya. Karena Body Mist tentu tidak tahan lama wanginya, sedangkan Parfum Oil awet wanginya tetapi kurang greget aja karena cara pakainya tidak disemprot. Hihi.. 
Btw, saya berharap semoga Bodyshop memasarkan parfum ini lagi di Indonesia. Hee.





3. Atlas Mountain Rose EDT from The Bodyshop (size 30ml)
Ini adalah parfum peringkat ketiga pada list parfum favorit saya. Sejak Aqua Lily EDT discontinue, saya beralih ke Atlas Mountain Rose EDT sebagai parfum andalan saya selain dari Miracle EDP. Tipe wanginya masih khas saya banget, floral tapi manis dan agak kalem. Untuk ukuran botolnya so-so lah, 50ml masih tergolong gampang kalau di bawa-bawa di tas. Tingkat ketahanan wanginya sama dengan EDT-EDT pada umumnya, maksimal 12 jam. Parfum ini terinspirasi dari wangi khas bunga Mawar liar di pegunungan Atlas. Untuk Top Notes-nya, parfum ini terdiri dari rose, floral notes, dan spices. Middle Notes-nya terdiri dari mimose dan orange. Sedangkan Base Notes-nya adalah rose, cedarwood, vanilla, dan musk. 
I think this parfume is a true rose scent, and after a while the woodsy/ musk base emerges, making it smell like a nice, earthy rose. Parfum ini akan lebih cocok kalau dipakai di malam hari, tetapi tidak jadi masalah juga apabila menggunakannya di siang hari.




4. Candy Baby Fragrance Mist from Victoria's Secret Rush Collection (size 250ml).



Candy Baby from the Victoria's Secret Beauty Rush collection, is a seductive and sweet scent of sugar and vanilla.  Saya memakai parfum ini awalnya by accident.. Jadi sewaktu liburan semester di bangku kuliah S1, saya menggunakan waktu liburan tersebut untuk berlibur di Singapore beberapa lama, iseng-iseng sekalian nengokin sepupu yang kebenaran tinggal disana karena pekerjaan. Tetapi dasar lagi apes, sesampainya disana, saya baru sadar kalau saya kelupaan membawa parfum. Nggak PD dong ya kalau nggak pakai parfum. Mendadaklah saya ke salah satu department store di Orchard Road untuk membeli Parfum. Ketika saya hendak membeli Miracle EDP, ternyata harga disana malah lebih mahal dibanding di Indonesia, mikir dua kali lah saya untuk membeli parfum brand tersebut. Rugi kan kalau cuma karena beli parfum, jatah saya untuk belanja barang-barang lainnya jadi berkurang. Lagipula di Jakarta Miracle EDP saya botolnya masih penuh. Akhirnya saya mencari
-cari wewangian yang harganya jauuuuh lebih bersahabat dengan uang saku yang saya bawa saat itu, dan juga yang cocok wanginya dengan saya. Jatuhlah pilihan saya pada Candy Baby Fragrance Mist ini. Seingat saya kalau di kurs'in ke Rupiah saat itu jatuhnya cuma IDR 150000. Murmer kan. Tetapi yang namanya kualitas EDC, jadi ya wanginya nggak terlalu tahan lama. Paling cuma sekitar 2-3 jam. Jadi harus agak sering disemprot. Tapi jujur, saya sukaa banget sama aromanya. Sayangnya Candy Baby yang ini tidak di pasarkan di Indonesia. Jadi waktu sudah balik ke Jakarta dan beberapa bulan kemudian parfumnya habis, saya sempat nitip beli sama sepupu saya. Tetapi sekarang Candy Baby sudah discontinue sepertinya.




4. Apple Refreshing Body Mist from Victoria's Secret Garden Collection (size 250ml).

Wewangian ini juga termasuk yang lama saya pakai... Yaitu sepanjang saya duduk di bangku SMP hingga lulus SMP. Untuk sekarang ini penampakan botolnya udah agak beda sama waktu saya duduk di bangku SMP, sudah di repackage sama produsennya. Tetapi untuk aromanya sih beti-beti lah.. Berkisar dengan aroma fresh blend of red apple, watery hyacinth dan musk. Iya, untuk wewangian beraroma buah, saya suka sekali aroma Apel.



5. Bubble Spray Cologne, Power Puff Girls Edition from B&B Kids



Nah parfum yang ini yang paling murah meriah. Tapi saya cukup suka dengan wanginya, aroma Bubble Gum gitu. Beda-beda tipis sama wanginya Bath and Body Work yang aroma Bubble Gum. Saya sempat pakai produk B&B ini sewaktu saya SMA kelas dua kalau nggak salah. Alasan saya membeli parfum ini, karena waktu itu belum dapat jatah Miracle EDP lagi dari Mama karena beliau belum sempat beli, sedangkan parfum saya sudah keburu habis. Iseng-iseng pas lagi ngintilin salah satu asisten rumah tangga ke super market, saya coba-coba cologne yang dijual disana. Pas coba-coba, eh ternyata ada yang wanginya unik, bubble gum. Jadilah saya beli Bubble Spray Cologne keluarannya B&B ini. Saya nggak tahu sekarang produk ini masih dijual di Supermarket atau engga.. tapi kalau masih, lucu juga kali ya kalau saya beli untuk iseng-iseng. Hihi..




Selain dari parfum-parfum diatas, sebenarnya masih banyak lagi parfum-parfum yang saya coba-coba beli tergoda karena bentuk yang lucu, promosi yang menarik, diskon yang menarik, dll... Ada yang botol nya normal size, ada juga miniatur size. Ada yang didapati dari oleh-oleh kerabat yang dari LN, bonus ketika membeli Tas, hadiah dari kerabat, dan lain sebagainya. Tetapi parfum-parfum tersebut tidak sampai tahap repeat order (beli lagi untuk kesekian kalinya) atau bahkan belum habis isi botolnya, baru pakai beberapa kali semprot,, kemudian berakhir sebagai pajangan di meja rias, ataupun saya berikan ke teman atau saudara. Karena ya itu tadi, lama-lama nggak sreg dengan aromanya,hehe.



Adapun parfum tersebut adalah:
- Mlle de Rochefort from Evaflor Paris 
- Moringa Body Mist from the Bodyshop
- Miss O from Oriflame
- Iscent EDT from MFC
- Love Possion from Oriflame
- Shea EDT from Bodyshop
- Happy EDT from Cinique
- Devine EDT from Oriflame
- Absolutely Me from Escada

- Vanilla EDT from Bodyshop
- Bright Crystal Absolue from Versace
- Beberapa parfum oleh-oleh umroh dengan aroma kasturi
-etc...



Untuk parfum-parfum lainnya tidak saya buat review-nya, karena saya tidak memakainya dalam waktu long term. Bahkan ada yang benar-benar cuma dipajang aja di meja rias kamar.
Well, sekian dari saya untuk post tentang review parfumnya. Have a nice day fellas~   :)

6 comments:

  1. Thanks infonya gan, ditunggu postingan2 berikutnya.


    Parfum Lancome.

    ----------

    ReplyDelete
  2. halo sista..
    kayaknya perfume lover banget ya :)

    yuk cek web kami..
    ada ratusan merk & ribuan varian parfum baik lokal maupun impor lho

    website www.tokoparfumkenzi.com

    thank you,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. .:: Toko Parfum Online Terlengkap & Terpercaya - KENZI ::.

      www.tokoparfumkenzi.com
      www.jualanparfummurah.com
      www.parfumoriginaljogja.com

      Delete
  3. nice info...
    cari parfum original?
    bisa kunjungi
    www.gityfashion.com

    Thx

    ReplyDelete
  4. Kakak... Ak jg pecinta parfum.... Guess marciano juga enak wangi vanilla powdery gt.. Enak banget recommended kl suka manis soft gt.. Elegan..

    Biasanya ak beli via online shop terpercaya, udah langganan lama.. Di instagram nya @aboutadore banyak Parfum Original sama barangnya kayak yg d jual d counter.. Wanginya awet tahan lama dengan harga lebih murah pula.. Coba follow aja kak.. Banyak referensi dan testimoni juga

    ReplyDelete