Sunday, October 11, 2009

Pencuri Kelas Kakap, tapi....



Kejadian ini terjadi waktu gw masih kelas 6 SD..
*udah lumayan lama bgt ya.

Waktu itu, gw sekeluarga baru aja pulang dari pantai pantai anyer. Have fun dan cape beradu jadi satu dalam pikiran gw dan keluarga.
"pokoknya nyampe rumah, mandi, makan, tidur".

Tapi, pas sampai rumah, kita semua dibuat kaget dan shocking soda. Hal ini dikarenakan pintu ruang tamu gw kebuka lebar aja gitu. Padahal, rumah gw dalam keadaan kosong. Terus pas di liat, di pintu tuh kaya ada bekas paksaan (goresan di pintu) dari benda tajem.
Satu hal di pikiran gw saat itu, "Oh my good! rumah gw dibobol maling!"
Nyokap gw yang juga ga lama tersadar kalo rumahnya kebobolan maling, langsung lemes dan pucet pasi. Bokap langsung pasang badan and pasang mata mengawasi ke sekeliling rumah (takut-takut si om maling masih stay di rumah gw).

Setelah bokap mengecek ke seisi rumah, ternyata si om maling udah kabur a.k.a udah ga ada di rumah gw.
Tapi anehnya, alat-alat elektronik di rumah gw utuh, ga ada yang hilang satu pun, saudara-saudara!


padahal saat itu fikiran gw sekeluarga udah ke tv, dvd player, komputer dkk, and alat elektronik lainnya yang di rumah gw yang di bawa sama om maling.

Terus, kamar gw and kamar adek gw pun ga terjamah sama si maling, masih terkunci rapat, ga di bobol sama sekali.

Setelah gw bingung sebenernya apa yang si maling tuju, ga lama pertanyaan gw langsung kejawab, tentu aja kamar ortu gw!

*yaiyalaa.. apa yang dicari coba dari kamar seorang anak kelas 6 SD dan kamar seorang anak berumur 4 tahun. Mana ada barang berharganya. Jadi ya tentu aja yang diincer si maling kamar ortu gw..

tapi kok om maling tau ya letak kamar ortu gw?

Okay, kembali ke topik awal.

Saat itu kamar nyokap gw pintunya udah kebuka dan keliatan banget pintunya dibuka secara paksa, begitu juga lemari pakaian nyokap gw. tapi sumpah, itu maling jago bgt ngebobol rumah gw nya. Which is, rumah gw kan pintunya ribet bgt. kunci and gembognya nya juga banyak bgt pula.

Bokap and nyokap langsung bergerak cepat meriksain seisi kamarnya, menge-cek dan ricek barang apa aja yang udah raib dan dibobol si maling.

Tapi, ternyata, syukur alhamdulillah kunci mobil, emas, surat-surat berharga, buku tabungan, serta duit cash ga hilang. bener-bener utuh di lemari.

Yang hilang justru malah barang-barang yang ga terlalu berharaga. Si om maling malah ngambil emas sepuhan yang di bawa nyokap dari mekah sbg oleh-oleh waktu pergi haji, baju-baju nyokap yang udah kekecilan, serta celengan gw dari jaman TK sampe kelas SD yang jumlahnya ada 4 biji dimana di dalemnya isinya duit recehan 5o perak!

Sumpah, aneh banget itu malingnya. Dari cara mereka ngebobol rumah gw yang pagernya tinggi dan pintu, kunci, dan gembog yang banyak banget,maling itu udah kaya pencuri kelas kakap.

Tapi, kalo diliat dari barang-barang yang di colongnya, pencuri itu cuma kelas teri banget.

Paling gede, barang curiannya totalnya cuma Rp 300.000.-... mungkin kalah besar sama modal si maling untuk ngebobol masuk ke rumah gw.

Padahal, kalo itu maling ga telmi banyak bgt barang berharga di rumah gw.



Dasar maling yang aneh...

*tapi tak apa apa lah, yang penting keluarga gw selamat and barang berharga di rumah gw utuh,hhee.

No comments:

Post a Comment