Tuesday, December 7, 2010

Solaria Central Park?? Mikir dua kali deh..



Hari ini saya dan beberapa kawan lama di SMA (Via, Epi, Dimas, Defi, Rama) Reuni kecil-kecil'an di Central Park (CP), mall di bilangan Jakarta Barat (yang letaknya sebelahan sama Mall Taman Anggrek).

Saking lamanya keliling-keliling di Central Park (untuk foto-foto dan nungguin si Defi dan Rama yang sangat "on time"), saya dan teman-teman saya itu sampai 'duduk-duduk' di tempat makan hingga tiga kali, yaitu Mie Tarik, Sour Sally, dan Solaria.

Dalam post ini mungkin saya lebih meng-highlight bagaimana kesan saya di Solaria CP. Jujur saja saya malas lagi untuk basa-basi ba-bi-bu,, saya langsung to the point saja dengan gambaran saya keseluruhan tentang restauran ini, yaitu LUAR BIASA BURUK.

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya saya mengalami service restaurant yang sudah memiliki nama, namun sangat tidak memuaskan. Ada beberapa point yang membuat saya geleng-geleng kepala dan bawaannya mau protes saja ke manager restaurant (tapi ditahan sama teman-teman saya).



1.Bad delivery service
Meja kami, yang hanya memesan dua porsi nasi Ayam mentega, satu mie ayam, dua es teh manis, satu teh sosro, dan satu aqua membutuhkan 2 JAM lamanya agar pesanan tersebut diantar ke meja kami. Bayangkan, kami memesan dari jam 4 sore, dan makanan baru diantar pukul 6 sore. itupun sempat ada kesalahan makanan dan ada menu yang kurang. Bahkan teman saya yang bernama Defi sempat complain ke salah satu pelayan disana dan disambut hanya dengan tatapan jutek si pelayan tersebut. (please deh,,bukannya minta maaf).



2. Kecoa
Ketika saya sedang asyik ngobrol-ngobrol sama vya dan septi, tiba-tiba saja dari belakang kursi saya ada kecoa kecil yang ngerayap dengan riang gembira. kontan kami bertiga para wanita jadi heboh dan panik, begitu juga para pria langsung menatap dengan cengo si kecoa kecil itu. (WTF, Solaria kok bisa-bisanya ada kecoanya. gimana sih kebersihan restaurant ini!)



3. Pelayan Judes
Ketika kami berenam lagi foto-foto, Vya minta tolong salah satu pelayan di Solaria untuk fotoin kami berenam, si pelayan itu bukannya nolongin, malah langsung ngeloyor pergi dengan acuh tak acuh. (Aslii minta di lempar meja banget sih mbak-mbak pelayannya.Grr...)



4. Kebersihan yang buat geleng kepala

Sejak saya dan teman-teman saya duduk di restaurant tersebut, terdapat beberapa serpihan remahan makanan di kolong meja tempat kami yang belum disapu/dibersihkan oleh petugas kebersihan Solaria. Bahkan hingga kami selesai makan disitu, serpihan tersebut masih bertenger dengan manisnya.



5. Pelayan yang tidak Profesional

Ditengah menunggu makanan, salah satu waitress solaria ada yang mecahin gelas, dan itu cukup mengundang perhatian sekeliling restauran Solaria. namun ada hal yang buat gw jadi senyum sumringah. Karena ternyata yang gak sengaja pecahin kaca itu adalah si pelayan yang pasang muka judes ke saya dkk. (Hahahaha rasain tuh mbak-mbak pelayan, kerjanya setengah hati siih)



Yahh kurang lebih itu adalah point inti dari kekecawaan saya terhadap Solaria Central Park, saran saya untuk para pembaca yang hendak kesana, mending pikir dua kali deh,, daripada kepalang kecewa dan ga mendapatkan value yang sesuai kaya apa yang kita butuhkan. dan, untuk para manajer Solaria (dimanapun, terlebih yang cabang Central Park), khususnya manajer SDM dan manajer Operasionalnya, ada baiknya kalian menyadari Strenght and Weakness Solaria dari sisi SDM dan operasionalnya, serta dari Kepuasan konsumen tentunya. Karena kalau kalian tidak melakukan Research and Development basis pelayanan, maka bisa diramalkan Solaria akan mendapatkan brand image yang buruk di mata konsumennya bahkan menimbulkan perasaan trauma tersendiri bagi konsumen yang kesana.



Baca juga:
http://defkovic.blogspot.com/2010/12/solaria-central-park-benar-benar.html

1 comment: